Shockbreaker Honda PCX Bengkok? Ini Jawaban AHM

Honda PCXHonda PCX varian terbaru maxi skutik dari Astra Honda Motor (AHM) baru baru ini mendapat sorotan yang cukup tajam, dimana shockbreaker motor tersebut diduga bengkok dalam kondisi terpasang pada motor.Bahkan, ada juga konsumen yang merasa bahwa peredam kejut skutik premium itu cukup keras. Setelah di investigasi, ada keanehan pula pada bagian sasis PCX dan dianggap tidak simetris ketika diukur menggunakan waterpass.

Menanggapi hal itu, PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan bahwa hal tersebut bukanlah karena cacat produksi. Dikatakan oleh Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, masalah shockbreaker Honda PCX sudah masuk pembahasan internal AHM. Setelah diteliti kembali, hal ini bukanlah karena cacat produksi melainkan sekedar penglihatan konsumen saja.

Thomas menjelaskan, pengaturan suspensi untuk skutik 150 cc itu dibuat sedikit lebih fleksibel sehingga secara visual konsumen melihat seperti bengkok, padahal aslinya tetap normal. “Kami buat seperti itu untuk memberikan tingkat kenyamanan yang maksimal. Keras atau empuk itu selera konsumen, tetapi kami mencoba memberikan yang terbaik kepada konsumen,” kata Thomas.

Apabila ada konsumen yang merasa tidak puas, lanjut Thomas, seluruh jaringan bengkel Honda di Indonesia sangat siap melayani konsumen. Bahkan, apabila ingin diatur ulang suspensinya, bisa dilakukan di bengkel resmi itu. Tapi kalau untuk ganti komponen, kita harus analisa dan lihat dahulu, ya. Istilahnya di cek terlebih dahulu,” tutup Thomas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *