Jorge Lorenzo Kesulitan Mendapatkan Tim tahun 2019

Jorge LorenzoJuara Dunia MotoGP 3 kali Jorge Lorenzo rupanya harus mengalami pil pahit, ini terkait ketidak jelasannya untuk musim depan ia bersama tim apa. Mengingat Ducati rupanya sudah tidak tertarik algi dengan jasanya, selain performa yang kurang maksimal masalah gaji juga menjadi alasan Ducati untuk melepas Lorenzo.

Ducati sendiri akan lebih memilih jasa pembalapnya di tim satelit yakni Miller dan Petrucci untuk ditandemkan dengan Davisiozo yang sedang dalam puncak performanya. tim Bologna memandang lebih logis memilih salah satu diantara keduanya.

Beberapa waktu lalu santer terdengar kabar bahwa Lorenzo akan berlabuh ke Suzuki, namun kans untuk bergabung Suzuki tipis bahkan bisa dibilang pupus, setelah ada kabar bahwa Suzuki lebih memilih untuk merekrut Joan Mir, so semua pintu tim pabrikan atau factory team sudah tertutup bagi Lorenzo.

Satu-satunya kemungkinan jalan bagi Lorenzo adalah kembali ke Yamaha, namun tidak di tim factory mengingat hubungan Rossi dan Lorenzo tidak pernah akur selain itu Yamaha juga tidak pernah menerjunkan 3 motor factory sekaligus. Yang ada hanyalah tim satelit Yamaha, namun tidak semudah itu.

Mengingat Tim satelit Yamaha belunm terbentuk setelah ditinggal tech3 ke KTM. Saat ini, pabrikan garputala belum mencapai kesepakatan dengan tim manapun sehingga tim satelit sendiri masih ngambang. Marc VDS yang isunya sedang melakukan negosiasi dengan Yamaha juga dirundung masalah. Konflik internal antara pemilik tim Marc VDS dan Team Manager, Michael Bartholemy semakin membuat posisi Lorenzo runyam.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *