Hindari Pengendara Arogan Di Jalan! Ini Dia 5 Tipsnya!

Tips menghindari pengendara AroganSaat berkendara di jam jam padat biasanya diliputi rasa capek dan emosi yang tidak terkontrol, bahkan biasanya beberapa pengendara yang tidak mampu mengontrol emosi malah berlaku arogan di jalanan seolah olah mereka yang punya jalan dan berkuasa atasnya. Pasti kita pernah berhadapan dengan model pengendara arogan yang seperti itu.

Sebaiknya jika Anda berhadapan dengan pengendara arogan seperti itu jangan melawan balik, sebaiknya lakukan tindakan defensif demi keamanan dan keselematan bersama. Karena jika Anda bertindak offensif bukan tidak mungkin masalah dan kejadiannya akan semakin panjang dan rumit.

Berikut 5 Tips untuk menghindari Pengendara Arogan Di Jalan

  1. Usahakan untuk selalu tetap tenang. Persiapkan diri dan mental Anda sebelum melakukan perjalanan utamanya perjalanan di jam padat atau jarak jauh. Hindari membunyikan klakson secara berlebihan dan jangan tunjukkan ekspresi kemarahan Anda.
  2. Jangan ingin melakukan balas dendam dijalan terhadap orang yang membuat Anda kesal dijalan. Jangan pernah mendidik atau menegur orang yang standar mengemudinya jelek atau dibawah Anda karena jika Anda melakukan hal ini bisa jadi akan menambah masalah.
  3. Jangan pernah mendorong antrian lalu lintas, sesuai tips nomer 1 yang tetap sabar dijalan, Sabarlah ketika Anda melalui antrian lampu merah atau gerbang tol, beberapa orang mungkin tidak konsen sehingga perlu diberi teguran/klakson untuk jalan namun sebagian tidak menyukai hal ini.
  4. Jangan sungkan ucapkan terima kasih atau penanda lainnya jika Anda merasa terbantu dijalan misalnya saat Anda diberi jalan oleh pengendara lain. Namun jangan ragu juga untuk mengucapkan maaf jika Anda melakukan kesalah dijalan raya.
  5. Hindari dan jauhi masalah (kontak fisik), Jika Anda merasa pengendara arogan tersebut membahayakan Anda pastikan semua pintu terkunci, dan carilah tempat yang ramai atau aman semisal SPBU atau kantor polisi terdekat untuk menyelesaikan masalah yang terjadi tersbut dengan baik.

Selain 5 tips diatas, sebaiknya pengemudi juga harus menjaga staminanya agar tetap fokus dan sabar dijalan dengan cara berhenti mengemudi setiap 4 jam sekali, semakin banyak waktu beristirahat akan semakin baik. Selain itu jangan ragu hubungi Polisi terdekat jika Anda mengalami masalah dijalanan.

Kehidupan dijalanan memang panas dan keras maka dari itu kita wajib untuk bisa mengontrol emosi diri kita sendiri. Maka tidak heran jika Polri akan membuat Psikotest untuk setiap pemohon SIM dengan cara ini sedikit banyak akan mengurangi pengendara yang arogan dijalanan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *