Demi Rush dan Terios, Daihatsu Stop Produksi Hi-Max

Daihatsu Hi-MaxMeningkatnya permintaan duo Low-SUV grup Astra yakni Toyota rush dan Daihatsu Terios membuat Astra Daihatsu Motor (ADM) harus merelakan salah satu line produksinya untuk berhenti produksi untuk membantu produksi Rush dan Terios. Karena waktu inden kedua SUV tersebut tergolong sudah cukup lama jadi mau tidak mau harus dikorbankan salah satu line nya.

Dan yang harus berhenti produksi adalah Daihastu Hi-Max, Menurut Amelia Tjandra selaku Direktur pemasaran ADM mengatakan untuk sementara produksi Hi-Max dihentikan sementara sejak bulan Mei lalu, hal ini dilakukan untuk membantu produksi Rush dan Terios yang cukup banyak permintaannya agar waktu inden bisa direduksi.

Dipilihnya Daihatsu Hi-Max yang diberhentikan sementara produksinya bukan tanpa alasan, mobil pick up kecil tersebut memang memilik pasar dan permintaan kecil sehingga produksinya juga tidak terlalu besar dan jika dihentikan tidak akan mengganggu penjualannya secara umum.

Namun demikian, sebelum produksinya dihentikan sementara, ADM menggenjot produksi pick up kecil Daihatsu Hi-Max sebanyak mungkin untuk stok setidaknya selama satu tahun kedepan. Rata-rata setiap Bulan Daihatsu Hi-Max terjual hanya 20-30 unit saja, artinya dalam setahun akan terjual setidaknya 200 unit saja dan jumlah in sudah diproduksi oleh ADM saat ini, sehingga penggunaan line produksi Daihatsu Hi-Max bisa digunakan untuk Terios dan Rush secara penuh setidaknya setahun kedepan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *